Tips Menjaga Kesehatan Kepala Khusus Pria

Tips Menjaga Kesehatan Kepala Khusus Pria

Berikut akan kami bagikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut. Simak baik-baik dan jalankan tips tersebut secara rutin dan teratur agar hasilnya bisa maksimal.

Lidah Buaya

Cara menjaga kesehatan rambut yang pertama adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Daun lidah buaya mengandung zat yang mampu merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut akan menjadi lebat dan sehat. Cara memanfaatkannya adalah dengan membelah daun lidah buaya dan oleskan lendirnya ke seluruh bagian rambut hingga benar – benar merata. Tutuplah menggunakan handuk kecil kemudian diamkan hingga sekitar 30 menit. Sesudah itu, cucilah rambut anda seperti biasa.

Lakukan cara tersebut sebanyak 3 kali dalam satu minggu secara rutin selama setidaknya 1 bulan. Setelah itu, lihatlah perubahan rambut anda yang kini semakin lebat dan hitam berkilau.

Lebih jelasnya, lihat artikel cara membuat masker rambut dari bahan-bahan alami.

Daun Waru

Selain itu, untuk menjaga agar rambut tetap sehat bisa dengan memanfaatkan daun waru. Jika biasanya pohon ini banyak diabaikan dipekarangan belakang rumah, sekarang anda dapat memanfaatkannya untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau.

Caranya adaah dengan menumbuh sejumlah daun waru sampai mengeluarkan lendir. Pisahkan antara lendir dan daun waru yang sudah hancur dengan cara menyaringnya. Tempatkan lendir daun waru ke dalam botol kecil kemudian embunkan selama 24 jam. Setelah itu, anda dapat menggunakannya dengan cara mengoles lendir tersebut ke seluruh bagian rambut mulai dari ujung hingga pangkal rambut.

Lakukan perawatan ini secara teratur sebanyak 3 kali dalam seminggu dan lihat perubahan rambut anda. Rambut akan menjadi lebih berkilau dan sehat.

Baca juga artikel mengenai cara mengatasi rambut rontok menggunakan bahan alami.

Minyak Kemiri

Kacang kemiri yang akan digunakan sebagai penyubur rambut adalah kacang kemiri yang sudah dijadikan menjadi minyak kemiri. Minyak ini dapat anda dapatkan di toko atau bisa juga anda buat sendiri dirumah.

Cara membuat minyak kemiri di rumah adalah dengan menumbuk kemiri hingga halus kemudian campurkan sedikit air. Sangrai campuran tadi hingga mengeluarkan minyak. Minyak inilah yang kemudian digunakan untuk menyuburkan rambut.

Caranya adalah dengan mengoles minyak kemiri ke rambut hingga merata dan diamkan selama beberapa saat. Cucilah rambut hingga bersih ketika minyak kemiri sudah terasa lebih mengering.

kamingi Rambut Anda

Jangan menggosok rambut dengan terlalu kasar karena akan merusak sel-sel didalamnya yang kemudian akan menyebabkan rontok. Karena itulah, sebaiknya anda mengeringkan rambut dengan cara mengangin-anginkan hingga mengering atau menggunakan handuk lembut dan lakukan secara perlahan.

Makanan Sumber Protein

Selain itu, anda juga harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein. Kandungan protein akan membuat rambut menjadi halus dan berkilau. Makanan yang banyak mengandung protein adalah telur, kacang, umbi dan lain-lain.

Demikian beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut yang perlu anda coba. Semoga berhasil !